Pages

Kamis, 02 Desember 2010

Izinkan Aku Menjadi Angkuh..

Kelak, kan ku jejali asa yang terbentang luas, menjadi tangguh oleh sepenggal kenangan masa lalu. Takkan pernah terdiam oleh keruh suasana jalan.
Kelak, ku kan bersinar di sepanjang Perintis Kemerdekaan*. Menari dengan indahnya saat matahari tak lagi bersahabat, dan saat angin tak ingin lagi berhembus.
Kecantikan panorama Losari* kan ku tandingi dengan gemulai riak manjaku, semua kan terpesona oleh ku. Aku yang tak pernah terjamah buasnya kota, kan berdiri tegak di sana, dengan mata-mata memandang iri pada ku.
Bukankah aku kan terlihat cantik oleh keeksotisan isi pikir ku?
Dan, semua kan tertunduk malu oleh topeng-topeng yang mereka kenakan. Lalu, merasa iri oleh kedamaian jiwa liar ku.
Takkan ada lagi padu padan warna pelangi yang menghiasi, yang tertinggal hanyalah abu-abu. Maka aku kan puas menertawakan suasana itu.
Kan ku dendangkan lirik-lirik mengelitik, menyindir dengan cantiknya saat semua tercengang. Aku akan cantik kelak, percayalah!
Maka izinkanlah aku menjadi angkuh sebelum keangkuhan ini kan membunuh sisa-sisa potret kecongkakan masa depan ku, beberapa menit saja.

0 komentar:

Posting Komentar